orang ke berapa ya??

what time is it???

Jumat, 09 November 2007

story lorenzo

Jorge Lorenzo, Teman Anyar Valentino Rossi

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, bakal memiliki teman baru pada musim depan. Pembalap Fiat Yamaha itu tidak lagi ditemani Colin Edwards, melainkan ditemani Jorge Lorenzo, juara dunia kelas 250 cc tahun lalu.
Adapun Edwards akan pindah ke tim kedua Yamaha, yakni Yamaha Tech 3. Mantan juara dunia Superbike itu akan berpasangan dengan James Toseland, yang juga mantan juara dunia Superbike. Perlu dicatat, pada tahun 2008 Yamaha Tech 3 akan lebih dikembangkan oleh Yamaha. Penampilan tim ini akan jauh lebih baik ketimbang musim-musim lalu. Yamaha Tech 3 juga tidak lagi memakai ban Dunlop seperti sekarang, tetapi memakai ban Michelin.
Kembali ke Lorenzo. Pemuda Spanyol berusia 20 tahun ini dilihat sebagai calon bintang. Kedatangannya ke kubu Yamaha disambut gembira oleh Jerry Burgess, kepala mekanik Valentino Rossi.
Burgess, pria di balik sukses besar Rossi sebagai juara dunia lima kali di kelas utama kejuaraan dunia balap motor, mengatakan, ia tidak risau dengan spekulasi bahwa Rossi akan berseberangan dengan Lorenzo. Hal paling penting, menurut dia, adalah keberhasilan Yamaha mendapatkan Lorenzo setelah pabrikan Jepang itu gagal mendapatkan Casey Stoner pada tahun 2006 dan 2007. "Yamaha telah merekrut Jorge Lorenzo. Ia akan membatu kami meniti masa depan. Valentino Rossi tidak selamanya berlomba," kata Burgess yang mengikuti kepindahan Rossi dari Honda ke Yamaha beberapa tahun silam.
Seperti ditulis motorcyclenews.com, Direktur Pengelola Yamaha Racing Lin Jarvis mengatakan, Lorenzo adalah pembalap bagus. Ia mampu bersaing naik podium dan meraih kemenangan tahun depan.
Jarvis juga membantah spekulasi bahwa Rossi sebenarnya enggan "berbagi garasi" dengan Lorenzo. "Saya tidak bisa berkomentar banyak soal itu. Kalian perlu bertanya sendiri kepada mereka berdua," ujar Jarvis. Jarvis buru-buru menambahkan, kehadiran dua pembalap hebat dalam satu tim memerlukan kerja manajemen yang ekstra.

1 komentar:

bassel mengatakan...

najonk bgt....!!!!

Jelegan adjah...!!!